Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open 2024 - Alarm bagi PBSI, Cuma Gregoria yang Tidak Kalah Dini di Antara Wakil-Wakil Olimpiade Paris 2024

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 7 Juni 2024 | 07:15 WIB
Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat menghadapi Supanida Katethong di Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, (6/6/2024) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Setelah dilambungkan dengan euforia juara di tur Eropa, Indonesia Open 2024 menghadirkan pengingat bahwa masih banyak pekerjaan rumah menuju Olimpiade Paris 2024.

Di antara enam wakil Tanah Air yang akan mentas di Olimpiade Paris 2024, hanya satu yang masih bertahan saat Indonesia Open 2024 menjelang babak perempat final.

Adalah Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri yang sendirian melewati babak kedua dari ajang bertaraf World Tour Super 1000 ini.

Jorji lolos setelah mengalahkan kompatriot, Putri Kusuma Wardani, di babak pertama kemudian Supanida Katethong (Thailand) yang baru saja menjadi juara Thailand Open di babak kedua.

Selain Jorji, rapor pemain Indonesia justru merah saat poin ranking besar dihadapkan bisa diambil demi mengamankan posisi unggulan yang tinggi di Pesta Olahraga nanti.

Dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tersandung lagi sebelum babak perempat final setelah hasil minor di Singapore Open 2024 pekan lalu.

Padahal, Singapore Open 2024 (Super 750) merupakan ajang dengan level tinggi lainnya selain Indonesia Open 2024 di sisa dua bulan menuju Olimpiade.

Fakta bahwa pemain-pemain top datang bertanding juga menjadikan dua ajang beruntun ini sebagai test event untuk Paris 2024.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Dari Kang/Seo hingga Jonatan, 9 Unggulan Langsung Tumbang, Jepang Paling Ngenes

"Oleh karena itu saya mengharapkan para pemain bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," kata Kabid Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja, jelang bergulirnya Indonesia Open 2024.