Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open 2024 - Kalahkan Idola yang Sudah Bermain sejak Mereka Belum Lahir, Ganda Putra No.1 China Ucapkan Terima Kasih atas Traktiran Hendra Setiawan

By Delia Mustikasari - Jumat, 7 Juni 2024 | 05:00 WIB
Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, berpose setelah menundukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada final Thomas Cup 2024 di Chengdu, China, 5 Mei 2024. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, membuat comeback sensasional atas keberhasilan mereka ke perempat final Indonesia Open 2024.

Melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024), ganda putra nomor satu China itu menang dengan skor 17-21, 22-20, 21-18.

Pertandingan berjalan dengan cukup ketat di awal gim pertama meski sejumlah kesalahan menyebabkan reli-reli berjalan dengan cepat.

Ahsan/Hendra melawan pada gim ketiga. Mereka dapat memimpin duluan dengan skor 4-2 dan berlanjut hingga 7-2 setelah laga sempat dihentikan, tampaknya karena challenge.

Keunggulan pasangan veteran Tanah Air bertambah lebar hingga puncaknya adalah tujuh angka yang terjadi di 16-9.

Namun, Ahsan/Hendra  buntu hingga tersusul 17-18. The Daddies menyamakan skor di 18-18 tetapi malah ketinggalan lagi hingga match point.

Kesalahan Ahsan dalam dengan backhand yang membentur net mengakhiri laga. Ahsan terlihat emosi hingga melempar raketnya keluar lapangan.

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra masih belum bisa keluar dari tren kekalahan dini mereka pada tahun 2024.

Dalam enam turnamen individu yang dijalani, The Daddies kalah tiga kali di babak pertama dan tiga kali lagi pada babak kedua.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Jadi Satu-satunya Ganda Putra Pelatnas yang Tersisa, Fikri/Bagas Tak Mau Terpengaruh dengan Kekalahan Leo/Daniel dan Ahsan/Hendra