Marc Marquez Ungkap 1 Syarat Tak Masuk Akal Ducati sebelum Gabung, Sedih Jorge Martin Di-PHP tetapi Pembalap Harus Egois

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 7 Juni 2024 | 17:50 WIB
Marc Marquez resmi menjadi pembalap Ducati di MotoGP untuk musim 2025-2026. (DUCATI)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez mengungkapkan proses negosiasi dengan Ducati sampai akhirnya bergabung untuk MotoGP musim depan. Ada satu syarat yang ditolaknya karena dirasa tidak masuk akal.

Perekrutan Marc Marquez oleh Ducati menjadi kabar menggegerkan dalam bursa pembalap MotoGP musim ini.

Marquez mendapatkan kontrak untuk dua musim mendatang. Dia dan Francesco Bagnaia akan menjadi tumpuan skuad pabrikan Borgo Panigale pada musim 2025 dan 2026.

Padahal, Ducati sempat menepis potensi kehadiran Marquez karena pendekatan mereka untuk mengandalkan pembalap-pembalap muda.

Akan tetapi, lesatan yang ditunjukkan Marquez dengan motor Ducati lama di tim satelit Gresini membuat Ducati berubah pikiran.

Jorge Martin, pembalap Pramac, tim satelit utama Ducati, harus mencari pelabuhan baru setelah sempat dikabarkan akan mendapat promosi ke tim pabrikan Ducati.

Dalam wawancara dengan CadenaSER, muncul fakta bahwa Ducati awalnya memang menjadikan Martin sebagai pembalap yang terpilih.

Akan tetapi, mereka juga memberi peluang bagi Marquez untuk mengambil alih kursi tim pabrikan asalkan menjadi juara dunia musim ini.

Baca Juga: Dovizioso Sanjung Tinggi Marquez, Sang Profesor Bilang Jangan Kecilkan 'Skill' Si Alien karena Ducati Motor Terbaik

Marquez mengaku bahwa dia menolak syarat yang diajukan Ducati itu. Menurutnya, tidak adil jika dia harus diadu dengan Martin yang mendapatkan motor pabrikan.