Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Singkat Marselino Ferdinan Buat Tenangkan Suporter Timnas Indonesia Jelang Lawan Filipina

By Wila Wildayanti - Jumat, 7 Juni 2024 | 18:10 WIB
Marselino Ferdinan (kiri) sedang merebut bola dengan Rebin Ghareeb Adhamat (kanan) dalam laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia versus timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia Marselino Ferdinan tenangkan suporter skuad Garuda dengan memberi komentar singkat untuk menjaga asa lawan Filipina.

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Kekalahan skuad Garuda ini membuat harapan mereka untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin tipis.

Bahkan pertandingan melawan Filipina akan menjadi laga hidup dan mati buat tim Merah Putih.

Baca Juga: Klarifikasi Pasca Dihujat Netizen, Marselino Ferdinan Akui Langsung Dihubungi Shin Tae-yong 

Hal ini karena melawan Filipina akan menjadi pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Untuk itu, ini sekaligus menjadi laga penentu buat timnas Indonesia mereka layak atau tidak melaju ke putaran ketiga.

Pasalnya, saat ini timnas Indonesia baru hanya mengemas tujuh poin dengan menempati posisi kedua klasemen sementara grup F.

Situasi ini membuat skuad Garuda dibayang-bayangi oleh Vietnam yang menempati posisi ketiga dengan mengemas enam poin.

Kedua tim ini masih memiliki peluang untuk melaju ke putaran ketiga dengan syarat timnas Indonesia wajib meraih kemenangan saat lawna Filipina.