Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Indonesia Open 2024 - Tuan Rumah Bisa Tersenyum, Sabar/Reza ke Semifinal dengan Garang

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 7 Juni 2024 | 19:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, pada babak perempat final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). (FIRZIE A IDRIS/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Kejutan terjadi saat ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, berhasil menjadi wakil pertama tuan rumah yang melaju ke semifinal Indonesia Open 2024.

Sabar/Reza dengan permainan yang berapi-api sukses mengatasi ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, pada perempat final Indonesia Open 2024.

Duel alot selama tiga gim dimenangkan Sabar/Reza untuk lolos ke babak semifinal yang pertama bagi mereka di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 1000.

Pasangan non-Pelatnas ini menang dengan skor 21-17, 14-21, 21-16 pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Jalannya Pertandingan

Kesalahan pertama dilakukan Yang Po Hsuan saat pukulan bolanya tidak melewati net sehingga menghasilkan poin pembuka untuk Sabar/Reza.

Namun, kesalahan yang sama juga dilakukan Sabar/Reza setelah gagal menyeberangkan bola membuat skor sama 1-1.

Dua kali kesalahan serupa membuat kampiun Spain Masters itu ketinggalan dua poin pada skor 1-3.

Sabar/Reza tetap fokus dan bermain solid dalam permainan bola-bola pendek dengan tempo tinggi. Kedudukan berbalik untuk keunggulan ganda putra tuan rumah pada 4-3.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2024 - Kebangkitan Digagalkan, Gregoria Dibenamkan Juara Asia 2 Kali