Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open 2024 - Dari Tertinggal 14-20 hingga 20-20, Fikri/Bagas Gagal Ambil Kesempatan dari Duo Lawak Denmark karena...

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada babak perempat final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kekalahan pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, memastikan wakil pelatnas habis setelah babak perempat final Indonesia Open 2024.

Fikri/Bagas yang tampil terakhir pada Jumat (7/6/2024) di Istora Senayan, Jakarta, harus mengakui keunggulan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), 16-21, 21-15, 21-23.

Hasil laga ini membuat Fikri/Bagas belum pernah dari total lima pertemuan yang sudah mereka jalani dengan pasangan yang dijuluki duo lawak Denmark tersebut.

"Pertandingan hari ini cukup bagus, cukup tegang, cukup memuaskan bagi kami karena kami sempat mengejar. Tidak apa-apa, kami bermain nothing to lose," kata Bagas kepada media, termasuk BolaSport.com seusai pertandingan.

Fikri/Bagas yang diandalkan untuk memperpanjang asa Indonesia ke semifinal gagal mengikuti jejak Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang membuat kejutan dengan melangkah ke semifinal.

"Mungkin ekspektasi orang-orang pasti inginnya ada dua wakil Indonesia masuk semifinal. Tetapi mau bagaimana, kami sudah mencoba semaksimal mungkin di laga tadi," ucap Bagas.

Skor imbang mewarnai awal gim ketiga. Setelah itu, Fikri/Bagas tertinggal jauh pada interval, 3-11

"Perlawanan sempat ditunjukkan Fikri/Bagas dengan merebut tiga poin pertama setelah jeda. Akan tetapi, Astrup/Rasmussen kembali menyulitkan mereka dalam reli.

Astrup/Rasmussen unggul jauh, 18-9. Fikri/Bagas memberi perlawanan hingga Astrup/Rasmussen baru mencetak match point, 14-20.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 - Insiden Tali Sepatu Tak Kendurkan Semangat Sabar/Reza Bungkam Wakil Taiwan