Jeka Saragih, Teladan Conor McGregor, dan Nilai Kesetiaan yang Ingin Diturunkan ke Generasi Penerus

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 8 Juni 2024 | 06:45 WIB
Selebrasi petarung Indonesia, Jeka Saragih, usai memenangi semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022) (MOLA TV)

BOLASPORT.COM - Kiprah sebagai petarung membuat Jeka Saragih memiliki aura garang, apalagi dia menjadi petarung Indonesia pertama di UFC. Namun, ada sifat lembut yang ingin ditularkan jawara asal Simalungun ini.

Kerinduan terhadap keluarga memang sulit untuk diabaikan oleh seorang Jeka Saragih.

Menjalani karier di UFC, ajang MMA paling bergengsi di dunia, membuatnya harus meninggalkan istri serta dua anaknya demi mengasah kemampuan di negeri orang.

Enam bulan terakhir telah dijalani Jeka dengan berada jauh dari keluarga. Mantan juara One Pride MMA harus fokus dengan pertarungan keduanya di UFC yang berlangsung sebentar lagi.

Jeka akan menghadapi Westin Wilson untuk pertarungan kelas bulu di UFC Vegas 93 yang akan dihelat pada 15 Juni 2024 di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam wawancara daring dengan awak media, termasuk BolaSport.com, pada Jumat (7/6/2024), petarung dengan rekor 14-3 itu juga berbicara dengan sosok yang menjadi inspirasinya.

Jeka tanpa ragu menunjuk Conor McGregor, petarung megabintang yang dianggap menjadi sosok penting di balik meledaknya popularitas UFC dan olahraga MMA itu sendiri.

Kepedulian serta kesetiaan dengan keluarga membuat Jeka menaruh respek tinggi terhadap The Notorious di samping gaya bertarung dari mantan juara dua divisi UFC itu.

Baca Juga: Jeka Saragih Luapkan Emosi jelang UFC Vegas 93, Debut Sempurna Terasa Percuma Saat Ingat Tanah Kelahiran

"Panutan saya sih Conor McGregor ya. Satu karena style (gaya bertarung) dia dan terus dia setia sama keluarga," ucap Jeka.