Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia di Bibir Jurang, Kim Pan-gon Sesumbar Timnya Cetak 7 Gol untuk Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 8 Juni 2024 | 11:00 WIB
Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon, saat memberikan instruksi pada duel kontra Korea Selatan di Piala Asia 2023 (25/1/2024). (HECTOR RETAMAL/AFP)

BOLASPORT.COM - Timnas Malaysia berada di bibir jurang untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Posisi situasi sulit timnas Malaysia tersebut terjadi setelah tim berjulukan Harimau Malaya itu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Kirgistan pada laga Grup D babak kedua, Jumat (7/6/2024).

Hasil itu membuat Malaysia berada di posisi ketiga klasemen dengan tujuh poin, tertinggal tiga poin dari pesaing melawan Oman yang telag lolos setelah menang melawan Taiwan 3-0.

Sementara Kirgistan di peringkat kedua dengan sepuluh poin.

Malaysia harus menang dengan selisih yang cukup besar di laga terakhir melawan Taiwan dan berharap Oman mengalahkan Kirgistan untuk bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mengamankan tiket ke Piala Asia 2027.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-20 Indonesia Vs Jepang di Toulon Cup 2024, Malam Ini Pukul 19.00 WIB

FAM.ORG.MY
Kim Pan-gon memimpin sesi latihan Timnas Malaysia jelang pertandingan melawan tuan rumah Kirgistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pelatih timnas Malaysia, Kim Pan-gon percaya bahwa timnya mampu lolos.

"Di kandang sendiri kami punya keunggulan, tidak mudah tim lain datang ke sini (Stadion Nasional Bukit Jalil)," kata Kim Pan-gon dilansir dari laman AFC.

"Sampai akhir, kami akan berjuang. Itu penting," ujarnya.