Indonesia Open 2024 - Saat Tuan Rumah Meringis, China Berpotensi Sapu Bersih 5 Gelar Juara

By Nestri Y - Sabtu, 8 Juni 2024 | 20:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yu Fei, pada semifinal Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). (BAY ISMOYO/AFP)

BOLASPORT.COM - China berpeluang menggondol seluruh gelar juara di lima nomor pada Indonesia Open 2024, situasi yang kontras dengan wakil tuan rumah yang justru meringis karena semua wakil pelatnas PBSI habis tak tersisa.

China kembali menunjukkan dominasi mereka di kancah level elite BWF World Tour Super 1000 dengan meloloskan lima perwakilan di lima nomor ke laga puncak.

Final Indonesia Open 2024 yang akan dihelat pada Minggu (9/6/2024) besok seakan jadi pemanasan bagi skuad bulu tangkis Negeri Tirai Bambu untuk Olimpiade Paris 2024.

Para kontestan China yang mentas di final adalah para amunisi yang akan beraksi pada pesta akbar olahraga empat tahunan musim panas, yang akan dibuka pada 26 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga: Jelang Dikudeta Shi Yu Qi, Beratnya Viktor Axelsen Siap-siap Kehilangan Takhta Nomor 1 Dunia

Satu gelar juara sudah dikunci China di nomor ganda campuran lewat lolosnya si nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Zheng/Huang yang hari ini mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), pada final nanti akan menghadapi junior mereka sendiri, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Adapun di nomor ganda putri, pasangan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juga kembali lolos final.

Final back-to-back di bukukan Chen/Jia setelah minggu lalu menjuarai Singapore Open 2024.

Kemudian di tunggal putri, China juga sudah mengirimkan Chen Yu Fei untuk mentas di laga puncak.