Rekap Hasil Semifinal Indonesia Open 2024 - Dominasi China pada Final, Indonesia Jadi Penonton Saja

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Juni 2024 | 00:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, melakukan selebrasi setelah memenangi laga semifinal Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan tak memiliki gelar pada Indonesia Open 2024 setelah satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menelan kekalahan pada semifinal.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024), Sabar/Reza harus mengakui keunggulan Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia), 27-29, 13-21.

Sabar/Reza sudah memberikan perlawanan ketat pada gim pertama setelah tertinggal hingga memaksa terjadinya adu setting.

Namun, Man/Tee yang sedang on fire semakin menguasai keadaan dengan terus menggempur pertahanan pasangan peringkat ke-29 dunia itu.

Hasil ini memastikan Indonesia hanya menjadi penonton pada final turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut yang akan digelar pada Minggu (9/6/2024).

Padahal Indonesia Open 2024 itu menjadi kesempatan para peserta Olimpiade Paris 2024 untuk menentukan posisi unggulan atau seeding.

Wakil tuan rumah Indonesia mengalami nasib tragis karena wakil pelatnas dan yang disiapkan untuk Olimpiade Paris 2024 tidak ada yang melangkah hingga partai puncak.

Wakil pelatnas PBSI yang dengan pencapaian terbaik adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Tetapi, Fikri/Bagas bukan kontestan untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Wakil Indonesia yang melangkah lebih jauh asalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan bukan merupakan atlet pelatnas.