Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung Australian Open 2024 - Pramudya Main Rangkap Wakili Tuan Rumah, Langsung Jadi Unggulan di Ganda Putra

By Nestri Y - Minggu, 9 Juni 2024 | 17:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jadwal Australian Open 2024 akan dihelat setelah Indonesia Open 2024, kompetisi ini akan menyertakan pemain naturalisasi dari Indonesia, Pramudya Kusumawardana yang akan bermain rangkap dua nomor disiplin.

Australian Open 2024 akan jadi destinasi selanjutnya dalam kompetisi BWF World Tour pertengahan tahun ini.

Turnamen tersebut berlevel Super 500 dan akan digelar pada 11-16 Juni 2024 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia.

Menurut daftar peserta turnamen sampai berita ini ditulis, ada 10 wakil Indonesia yang rencananya tampil.

Paling banyak di sektor tunggal putra dengan adanya nama Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan yang terdaftar.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2024 - Ditonton Shin Tae-yong, Magis An Se-young Nyaris Pecundangi Juara Olimpiade Lagi

Sementara di ganda putra, jadi sektor teririt Merah Putih karena hanya mengirimkan pasangan independen Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saja.

Berbicara di nomor ganda putra ini, ada fakta menarik yang terselip.

Kompetisi di nomor ini ternyata juga tidak banyak diikuti oleh para jagoan ganda putra dari negara lain.

Sebagian besar peserta ganda putra malah didominasi wakil-wakil tuan rumah. Termasuk adanya tandem Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah.