Indonesia Open 2024 - Tundukkan No.1 Dunia Jadi Modal Kepercayaan Diri Menuju Olimpiade Ganda Putri Korea Selatan

By Delia Mustikasari - Minggu, 9 Juni 2024 | 21:43 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee, pada final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee meraih gelar juara Indonesia Open 2024 seusai revans dari ganda putri nomor satu dunia.

Dalam laga final yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6), ganda putri ranking dua dunia itu naik podium seusai mengalahkan  Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-17, 21-13.

Pada pertandingan ini wakil Negeri Ginseng itu mengaku senang bisa meraih gelar juara turnamen BWF Super 1000 dengan mengalahkan Chen/Jia.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi pada BWF World Tour Finals 2023, Baek/Lee kalah dengan skor, 16-21, 16-21.

"Pertandingan yang melelahkan, terutama untuk saya. Secara keseluruhan, kami senang karena bisa mengalahkan Chen/Jia pada pertandingan hari ini," kata Baek dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Pada laga ini peraih medali perak Asian Games 2022 itu mencoba bermain lebih menekan melawan pasangan ranking satu dunia tersebut.

Strategi tersebut berjalan dengan baik sehingga juara Kejuaraan Asia 2024 itu meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 57 menit.

"Selama ini kami merasa kurang dalam bertahan. Kami mencoba bermain bertahan dengan baik dan tentu diimbangi dengan serangan yang banyak," ujar Lee.

"Kemenangan hari ini menambah kepercayaan diri kami, bahwa kami bisa menggabungkan pertahanan dan serangan dengan baik," ucap Lee menambahkan.

Dengan hasil ini Baek/Lee mempertahankan gelar juara Indonesia Open.