Hasil Uji Coba - Gelandang Inter Milan Jadi Penentu, Timnas Italia Kalahkan Bosnia-Herzegovina

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Senin, 10 Juni 2024 | 03:43 WIB
Timnas Italia menang irit atas Bosnia-Herzegovina di laga uji coba berkat gol tunggal gelandang Inter Milan, Davide Frattesi. (ISABELLA BONOTTO)

BOLASPORT.COM - Gelandang Inter Milan, Davide Frattesi, menjadi penentu kemenangan Timnas Italia atas Bosnia-Herzegovina di laga uji coba.

Timnas Italia melakoni laga uji coba kedua sebelum memulai perjalanan mereka di EURO 2024 dengan melawan Bosnia-Herzegovina.

Dalam pertandingan kali ini, Timnas Italia bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Bosnia-Herzegovina di Stadion Computer Gross Arena pada Minggu (9/6/2024) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan, Gli Azzurri tampil lebih mendominasi atas Zmajevi dengan penguasaan bola mencapai 59 persen.

Tidak hanya itu, Timnas Italia juga mampu melepaskan 18 tembakan dengan 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang Bosnia-Herzegovina.

Adapun Bosnia-Herzegovina tidak mau kalah dan sukses meluncurkan 3 shots on target dari 7 kali percobaan.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Italia terus menekan lini belakang Bosnia-Herzegovina untuk menciptakan gol pertama.

Akan tetapi, gawang Gli Azzurri justru sudah terancam lebih dulu pada menit ke-8 saat bek tengah mereka, Riccardo Calafiori, melakukan blunder fatal.

Berniat memberikan umpan kepada rekan setimnya di lini belakang, Calafiori malah membiarkan bola tendangannya jatuh ke kaki gelandang Bosnia-Herzegovina, Haris Hajradinovic.