Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shin Tae-yong Sakit Flu dan Batuk Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Filipina

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 10 Juni 2024 | 13:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hadir dalam sesi latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku sedang sakit flu dan batuk jelang pertandingan melawan Filipina.

Duel tersebut merupakan pertandingan terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa flu dan batuknya tersebut tidak sembuh-sembuh jelang pertandingan melawan Filipina.

Meski begitu, Shin Tae-yong masih bisa mendampingi timnas Indonesia dalam pertandingan yang akan kick off pukul 19.30 WIB itu.

Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan bahwa sakit yang ia rasakan saat ini bukan faktor stres memikirkan bagaimana caranya timnas Indonesia bisa menang atas Filipina.

Seperti diketahui, timnas Indonesia selangkah lagi mendapatkan tiket ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini timnas Indonesia duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan mengemas tujuh poin.

Baca Juga: PSSI Sudah Siapkan Bonus untuk Pemain Timnas Indonesia

Untuk melaju ke babak selanjutnya, timnas Indonesia wajib mengalahkan Filipina.

Shin Tae-yong sebelumnya juga sempat mengalami sakit yang cukup parah jelang laga timnas Indonesia Vs Irak pada pertandingan kelima Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Kamis (6/6/2024).