Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Filipina Klarifikasi Pernyataan Bantu Vietnam hingga Dapat Ancaman Pembunuhan dari Indonesia: Saya Tidak Peduli Mereka

By Bagas Reza Murti - Senin, 10 Juni 2024 | 15:30 WIB
Pelatih timnas Filipina, Tom Saintfiet, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Filipina, Tom Saintfiet mengklarifikasi pernyataan dirinya yang ingin membantu Vietnam agar lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tom Saintfiet mengklarifikasi pernyataannya soal mendukung Vietnam untuk lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Pernyataan tersebut membuatnya mendapat ancaman pembunuhan dari Indonesia.

"Saya berharap juga mendapat dukungan dari suporter Vietnam di laga terakhir," ucap Saintfiet pasca-laga lawan Vietnam dilansir BolaSport.com dari Soha.vn.

"Jika kita menang melawan Indonesia dan Vietnam menang melawan Irak, tim Vietnam akan terus maju."

Baca Juga: Filipina Berhasrat Jegal Timnas Indonesia, Tom Saintfiet Cemaskan 20 Menit Awal Laga

NHAC NGUYEN/AFP
Pelatih Filipina,Tom Saintfiet menyaksikan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada 6 Juni 2024.

"Kami akan melakukan yang terbaik, Indonesia adalah tim yang kuat dan mereka juga ingin menang. Pertandingan berikutnya akan sangat sulit," tambahnya.

Pelatih asal Belgia itu pun menganggap terjadi mistranslasi dengan apa yang ia katakan setelah laga lawan Vietnam.

"Saya dapat banyak fans dan ancaman pembunuhan dari fans Indonesia (imbas pernyataan di jumpa pers seusai laga kontra Vietnam)," ucap Tom Saintfiet saat konferensi pers jelang lawan timnas Indonesia, pada Senin (10/6/2024).