Australian Open 2024 - Jonatan dan Ginting Mundur, Eks Pelatnas yang Pernah Repotkan Makin Dekat dengan Debut Super 500

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 Juni 2024 | 15:00 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Karono, saat beraksi pada ajang Simulasi Piala Thomas 2020 di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Kamis (3/9/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Daftar pemain eks Pelatnas yang akan memperkuat Negeri Kanguru di Australian Open 2024 berpotensi untuk bertambah.

Kiprah pebulu tangkis Indonesia yang beralih menjadi ekspatriat memang mencuri perhatian jelang bergulirnya Australian Open 2024.

Sebabnya, adalah keberadaan Pramudya Kusumawardana yang baru akhir tahun lalu mundur dari Pelatnas PBSI.

Pengunduran diri Pram disesali mengingat kiprahnya bareng Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berbuah manis hingga menjadi Juara Asia pada 2022.

Namun, cedera panjang yang menimpa Pram saat tren prestasi sedang meningkat menyebabkan kegamangan dalam diri Pram.

Pram akhirnya memutuskan untuk pindah demi melanjutkan studi meski memberi sumbangsih untuk jagat bulu tangkis di Australia turut menjadi konsekuensi.

Debut ajang BWF World Tour Super 500 sebagai pemain Australia akan dijalani Pram di kandang barunya pekan ini.

Absennya sebagian besar pemain top dunia karena jadwal padat di Tur Asia Tenggara mendorong Pram dan partner baru, Andika Ramadiansyah, ke babak utama dan bahkan daftar unggulan.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Australian Open 2024 - Pramudya Main Rangkap Wakili Tuan Rumah, Langsung Jadi Unggulan di Ganda Putra

Andika juga pernah berlatih di Pelatnas PBSI dan memperkuat tim Merah Putih di Kejuaraan Dunia Junior pada 2015 dan 2016.