Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabar Baik dari Fitriani, Debut Ganda Campuran Langsung Juara 2 Kali Beruntun dengan Tumpas 4 Unggulan

By Nestri Y - Senin, 10 Juni 2024 | 19:20 WIB
Aksi Fitriani bersama Alden Lefilson Putra Mainaky pada final Lithuanian International 2024, di Athletic Arena, Lithuania, Minggu (9/6/2024) waktu setempat. (YOUTUBE/@BADMINTONEUROPE)

BOLASPORT.COM - Kabar menggembirakan datang dari tunggal putri Indonesia, Fitriani, yang baru saja menjuarai turnamen BWF dalam dua pekan beruntun sebagai ganda campuran.

Keputusan Fitriani untuk menjajal nomor lain selain tunggal putri ternyata tidak buruk.

Debut juara Thailand Masters 2019 tersebut cukup manis dalam penampilannya bareng Alden Lefilson Putra Mainaky.

Setelah menjuarai Bonn International 2024 pada 1 Juni lalu di Jerman, pasangan Alden/Fitriani kembali berhasil mengecap gelar juara untuk kedua kalinya secara beruntun di Lithuania.

Mereka berhasil menundukkan unggulan enam dalam final Lithuanian International 2024 di Athletic Arena, Panevėžys, Lithuania, Minggu (9/6/2024) waktu setempat .

Lawan yang dimaksud ialah Martin Norrman/Malena Norrman dari Swedia. Alden/Fitriani menang dengan skor 21-18, 21-13.

Dengan demikian, dalam dua pekan beruntun Alden/Fitriani menjadi juara di turnamen berlevel Future Series, kelas tiga dan level tiga dalam piramida turnamen BWF.

Perjalanan Alden/Fitriani dalam merengkuh gelar di Lithuania tidak mudah karena mereka harus menghadapi para unggulan pada babak-babak sebelumnya.

Baca Juga: Jonatan Christie Jadi Unggulan 1 Australian Open 2024, Ahsan/Hendra Juga Favorit di Ganda Putra

Di babak kedua mereka sudah menghadapi unggulan pertama dan memiliki ranking jauh di atas mereka yaitu Joshua Magee/Moya Ryan.