Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Filipina Soroti Transformasi Besar-besaran Timnas Indonesia: Kami Juga, Menarik Melihat Posisi Kedua Tim saat Ini

By Metta Rahma Melati - Senin, 10 Juni 2024 | 20:20 WIB
Jose Elmer Porteria alias Oje (kiri) dan Christian Rontini (kanan) sedang berlatih bersama timnas Filipina di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Filipina Patrick Reichelt menilai timnas Indonesia mengalami perubahan besar menjelang laga keenam Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Filipina bakal melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Patrick Reichelt menilai pertandingan yang dilaksanakan di Indonesia selalu menarik karena masyarakatnya yang menggemari sepak bola.

"Selalu menarik untuk bermain di sini," kata Patrick Reichelt, dilansir dari Thetha0247.

"Indonesia adalah negara yang sangat menyukai sepak bola, jadi bagi saya dan para pemain tim nasional Filipina, selalu penting untuk datang ke sini dan mengekspresikan diri, adalah sebuah pengalaman," ujarnya.

Pemain Kuala Lumpur City itu menilai timnas Indonesia dalam transformasi besar, hingga bisa tampil di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Malaysia di Ujung Tanduk, Kim Pan-gon Pamer Angkernya Stadion Bukit Jalil dan Targetkan Cetak Banyak Gol ke Gawang Taiwan

"Indonesia saat ini sedang melalui proses transformasi besar-besaran dan mereka baru beberapa bulan lalu mengikuti Piala Asia," ujarnya.

"Timnas Indonesia sedang mengalami perubahan besar dan kita juga sedang mengalami transformasi besar.

"Oleh karena itu, menarik untuk melihat posisi kedua tim saat ini," ujarnya.