Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

1 Misi Kim Sang-sik di Irak Kenapa Vietnam Harus Tumbangkan Singa Mesopotamia

By Metta Rahma Melati - Senin, 10 Juni 2024 | 20:45 WIB
Pemain Vietnam Pham Tuan Hai (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pada pertandingan lawan Filippina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional My Dinh di Hanoi pada Kamis, 6 Juni 2024. (NHAC NGUYEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik memiliki satu misi di Irak yakni mengalahkan tim berjulukan Singa Mesopotamia itu.

Vietnam akan melawan Irak pada laga keenam Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra Internasional Stadium, Irak, Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB.

Pertandingan menjadi penting bagi Vietnam.

Pasalnya Vietnam harus menang melawan Irak dan berharap timnas Indonesia bermain imbang atau kalah dari Filipina untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kim Sang-sik pun menegaskan akan meraih kemenangan di Irak meski mengalami kendala cuaca.

"Dalam hal kondisi, termasuk cuaca, Irak lebih untuk dibandingkan Vietnam. Namun kami datang ke sini untuk berjuang dan menang," kata Kim Sang-sik dilansir dari VnExpress.

Baca Juga: Malaysia di Ujung Tanduk, Kim Pan-gon Pamer Angkernya Stadion Bukit Jalil dan Targetkan Cetak Banyak Gol ke Gawang Taiwan

Sementara Irak sudah dipastikan lolos ke babak ketiga, akan tetapi Singa Mesopotamia diprediksi tak akan main setengah-setengah.

Kim Sang-sik menyatakan bahwa timnya akan menampilkan permainan terbaik dan bisa memenangi laga meski dihadapan suporter lawan.

"Irak punya tiket untuk melaku, sementara kami masih punya sedikit harapan," kata Kim Sang-sik.