Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menyesal, Ducati Janji Dukung Jorge Martin dengan Semua yang Dia Butuhkan meski Akan Berpisah pada MotoGP 2025

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 Juni 2024 | 07:20 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di parc ferme MotoGP Italia 2024, Minggu, 2 Juni 2024 (MOTOGP.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP Spanyol, Jorge Martin, akan mendapat semua yang dia butuhkan dari Ducati dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP meski menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk tahun depan.

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi menegaskan pemimpin klasemen MotoGP saat ini tidak akan dipersulit.

Martin yang saat ini mengungguli juara bertahan, Francesco Bagnaia dengan selisih 18 poin telah bertarung melawan Marc Marquez untuk mendapatkan kursi resmi bersama pembalap Italia itu pada 2025.

Akhir pekan Mugello dimulai dengan rumor bahwa Martin telah dipilih, tetapi secara sensasional berakhir dengan penandatanganan pembalap 26 tahun itu ke Aprilia setelah Ducati mengalihkan pilihannya ke Marquez.

Namun, jika Martin yang menjadi runner-up musim lalu, bertahan di puncak klasemen, ia akan membawa plat nomor 1 ke Aprilia pada  2025.

"Gigi (Dall’Igna) mengatakannya dengan jelas dan saya tekankan lagi Martin akan memiliki semua yang dia butuhkan untuk menang seperti yang terjadi hingga saat ini," kata Tardozzi kepada CycleWorld.com dilansir dari Crash.

"Dia akan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar."

Martin bukan satu-satunya pemenang balapan muda Ducati yang meninggalkan Desmosedici pada akhir musim ini dengan rekan setimnya di Bagnaia saat ini, Enea Bastianini, juga akan hengkang. Bastianini dikabarkan akan bergabung dengan KTM.

Baca Juga: Condong ke Marc Marquez, Ducati Dipandang Tak Menghargai Jorge Martin yang Sudah Percaya dan Sabar Menunggu

"Kami sangat menyesal kehilangan Martin dan Enea, dua pembalap kuat yang sangat kami percayai," kata Tardozzi.