Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update Ranking BWF - 132 Pekan Viktor Axelsen di Ranking 1 Dunia Ambyar Direbut Shi Yu Qi, Jonatan Christie 3 Besar

By Agung Kurniawan - Selasa, 11 Juni 2024 | 10:57 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, tergusur dari peringkat pertama dunia BWF (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, telah resmi lengser dari peringkat pertama dalam pembaruan terkini ranking dunia BWF.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis update peringkat dunia terbaru untuk pekan ke-24 pada hari ini, Selasa (11/6/2024).

Dalam pembaruan terkini, perubahan sangat terlihat jelas untuk sektor tunggal putra yang melibatkan Viktor Axelsen.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu telah resmi lengser sebagai pemain peringkat pertama dunia mulai hari ini.

Axelsen lengser dari puncak dunia setelah dia memutuskan untuk mundur dari turnamen Indonesia Open 2024 yang bergulir sepanjang pekan kemarin.

Menurut data yang didapat BolaSport.com dari BWFBadminton, Axelsen berada di ranking pertama dunia untuk 132 pekan secara beruntun.

Posisi sebagai raja bulu tangkis dunia yang semula digenggam pemain berusia 30 tahun itu kini diambil alih oleh Shi Yu Qi.

Tunggal putra China tersebut benar-benar sedang berada dalam tren positif dengan menorehkan 12 kemenangan beruntun sejak Thomas Cup 2024.

Shi Yu Qi menambah pundi-pundi poin untuk melewati Axelsen setelah dia keluar sebagai juara pada ajang Indonesia Open 2024.

Baca Juga: Jadwal Australian Open 2024 - Armada Menipis, Hendra/Ahsan Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia yang Turun pada Hari Pertama