Prediksi Eks Vietnam, Jagokan Timnas Indonesia Kalahkan Filipina dan Ragukan The Golden Star Warriors

By Wila Wildayanti - Selasa, 11 Juni 2024 | 15:15 WIB
Timnas Indonesia dijagokan menang lawan Filipina dan Vietnam diragukan bisa kalahkan Irak. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain Timnas Vietnam Nguyen Manh Dung meragukan negaranya bisa menang lawan Irak. Tapi ia justru menjagokan timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Uatama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, pertandingan lainnya antara Vietnam melawan Irak di Stadion Basra International, Selasa (11/6/2024) bakal berlangsung mulai 01.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi laga penentu siapa yang berhak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 - 4 Tim Incar Rekor Sempurna, Termasuk Irak yang Bisa Tentukan Nasib Timnas Indonesia

Hal ini karena baik timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki peluang lolos ke putaran ketiga.

Tim Merah Putih bisa lolos apabila mengalahkan Filipina dengan skor berapapun.

Sementara itu, Vietnam bisa lolos dengan syarat timnas Indonesia kalah atau imbang dari Filipina.

Dengan syarat Vietnam harus menang lawan Irak, sehingga mereka bisa menggusur posisi timnas Indonesia di posisi kedua klasemen Grup F.

Untuk itu, laga ini akan menjadi penentu siapa yang berhak lolos e putaran ketiga dengan Irak.