Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Australian Open 2024 - Main Santai, Ahsan/Hendra Mulus ke Babak Kedua dalam 26 Menit

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 11 Juni 2024 | 15:24 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada babak 16 besar Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, 16 Mei 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melaju dengan mulus ke babak kedua Australian Open 2024.

Ahsan/Hendra belum mendapatkan ujian berarti ketika menghadapi ganda putra tuan rumah, Lucas Defolky/Ricky Tang, pada laga babak pertama Australian Open 2024.

Cukup dua gim bagi Ahsan/Hendra memenangkan laga dengan skor 21-14, 21-12 dalam pertandingan yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia, Selasa (11/6/2024)

Jalannya Pertandingan

Serangan pertama dari Hendra langsung membuahkan poin pembuka saat smes kerasnya tak mampu dikembalikan oleh lawan.

Ahsan/Hendra bermain cukup santai dan belum banyak mengeluarkan tenaga dan lebih banyak melepaskan pukulan-pukulan yang menyulitkan untuk lawan.

Keunggulan dengan skor 5-0 didapat Ahsan/Hendra pada awal laga.

Rentetatn lima poin pasangan Indonesia baru terhenti usai Hendra tak mampu menjangkau bola dropshot yang dilepaskan oleh wakil tuan rumah.

Ganda putra Malaysia justru lebih agresif dengan banyak melancarkan Ahsan/Hendra dengan smes-smes keras.

Namun, Ahsan/Hendra cukup tenang mengatasi tekanan tersebut dan justru berhasil melepaskan pukulan sulit hingga lawan melakukan tak mampu mengembalikan shuttlecock.