Jadwal Australian Open 2024 - 7 Wakil Indonesia, Jafar/Aisyah Hadapi Pram, dan Misi Balas Dendam Ester

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 11 Juni 2024 | 20:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, pada babak pertama Thailand Open 2024 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (15/5/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tujuh wakil Indonesia akan berjuang dalam jadwal Australian Open 2024 untuk hari kedua yang menampilkan lanjutan babak pertama.

Merah Putih baru memiliki ganda putra veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sebagai amunisi di babak kedua Australian Open 2024 karena tampil duluan.

Kontestan asal Indonesia lainnya akan berlaga pada hari kedua turnamen BWF World Tour Super 500 ini di Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu (12/6/2024).

Tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, akan tampil paling awal pada partai pertama yang dihelat pukul 06.00 WIB.

Komang bakal meladeni perlawanan Victoria Tjonadi, pemain muda Australia yang baru berusia 16 tahun tetapi sudah tiga kali bertanding di Australian Open.

Putri Kusuma Wardani akan bertanding pada partai kedua dengan menghadapi wakil Vietnam, Vu Thi Anh Thu. Kedua pemain belum pernah bertemu sebelumnya.

Sementara itu, pertandingan menarik akan tersaji di ganda campuran dengan nyaris terciptanya perang saudara antara sesama wakil Indonesia.

Nyaris, karena pasangan muda, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, menghadapi kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana yang kini berbendera Australia.

Baca Juga: Australian Open 2024 - Ahsan/Hendra Selangkah Lagi Hadapi Derbi Rasa Indonesia, Pramudya Menanti

Pramudya bertanding bersama Nozomi Shimizu, pemain 'pindahan' Australia lainnya tetapi tadinya bertanding dengan bendera Jepang.