Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diwarnai dengan Gerimis, Suporter Timnas Indonesia Sudah Antri Masuk SUGBK 3 Jam Sebelum Laga

By Wila Wildayanti - Selasa, 11 Juni 2024 | 18:15 WIB
Suporter timnas Indonesia yang rela antri dibawah giyuran gerimis ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah dipenuhi ribuan suporter timnas Indonesia tiga jam sebelum pertandingan melawan Filipina.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Uatama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi laga penentu buat timnas Indonesia layak atau tidak mereka lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal ini karena baik timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki peluang lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga: Alasan Timnas Indonesia Pakai Jersey Away Saat Lawan Filipina di SUGBK, Bukan karena Tuah Warna Putih

Tim Merah Putih bisa lolos apabila mengalahkan Filipina, sedangkan Vietnam bisa lolos dengan syarat timnas Indonesia kalah atau imbang dari The Azkals.

Dengan syarat Vietnam harus menang lawan Irak, sehingga mereka bisa menggusur posisi timnas Indonesia di posisi kedua klasemen Grup F.

Untuk itu, laga ini akan menjadi penentu siapa yang berhak lolos ke putaran ketiga dengan Irak.

Hal ini karena Irak sudah mengunci tiket ke putaran ketiga dengan tak terkalahkan dalam lima laga, sehingga mereka mengemas 15 poin.

Saat ini hanya akan ada perebutan posisi kedua siapa yang berhak mengikuti jejak Irak.