Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Australian Open 2024 - Ahsan/Hendra Jumpa Wakil Gado-gado, Jafar/Aisyah Berani Tantang Unggulan Senior

By Nestri Y - Rabu, 12 Juni 2024 | 19:24 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, 5 Juni 2024. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jadwal Australian Open 2024 untuk babak 16 besar akan diikuti oleh delapan wakil Indonesia yang akan berjuang untuk memperoleh tiket perempat final.

Salah satu wakil Merah Putih yang akan mentas di babak kedua Australian Open 2024 pada Kamis (13/6/2024) besok adalah ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ahsan/Hendra menjadi unggulan 2 pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini dan menjadi salah satu yang difavoritkan untuk melaju hingga laga puncak.

Namun, perjuangan The Daddies untuk mengejar partai final masih harus melewati adangan wakil gado-gado tuan rumah.

Ya, Juara Dunia tiga kali tersebut akan bertemu Ting Yuan Kuo/Lee Jae-sun yang secara berurutan mewakili Australia dan Korea Selatan.

Duel buta peta kekuatan dan kelemahan jelas akan tersaji karena belum pernah ada pertemuan sebelumnya antara kedua pasangan.

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang bermain di Australian Open 2024.

Jika mampu melewati adangan di babak kedua, Ahsan/Hendra berpotensi ketemu mantan junior mereka sendiri di Pelatnas, Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah.

Baca Juga: Rekap Hasil Australian Open 2024 - Jafar/Aisyah Menang saat Rehan/Lisa Masih Terjebak Derita Early Exit

Pramudya/Andika sendiri akan melawan kompatriot mereka sendiri, Avinash Sirnivas/Ephraim Stephen Sam.