Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Proliga 2024 - Seambisi tapi Beda Nasib Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 13 Juni 2024 | 04:30 WIB
Pemain serta ofisial tim putri Jakarta Pertamina Enduro dan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax berpose dalam konferensi pers jelang pekan keenam Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, 12 Juni 2024. (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Dua tim kakak beradik Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro menatap pekan keenam Proliga 2024 dengan ambisi yang sama.

Skuad Jakarta Pertamina, putra (Pertamax) dan putri (Enduro), menjadi tuan rumah dari pekan keenam sekaligus seri ketiga putaran kedua Proliga 2024 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Persaingan untuk empat tiket ke babak final four Proliga 2024 dari masing-masing sektor makin sengit karena musim reguler makin dekat menuju akhir.

Saat ini, baru tiga tim yang sudah mengunci tempat mereka yakni Palembang Bank SumselBabel dan Jakarta LavAni Allo Bank Electric di putra dan Jakarta Popsivo Polwan di putri.

Dua skuad Pertamina masih berpeluang untuk lolos walau dengan kadar yang berbeda.

Tim putri Pertamina Enduro memiliki kans lebih besar berkat catatan 5 kemenangan bernilai 15 poin dari 9 pertandingan. Namun, posisi Hany Budiarti dkk. belum aman.

Menempati peringkat tiga, Enduro dibayangi oleh Bandung bjb Tandamata di peringkat empat (5 kemenangan, 14 poin) dan Jakarta Electric PLN di urutan kelima (4 kemenangan, 10 poin).

Electric PLN punya keuntungan karena menyimpan 1 pertandingan lebih banyak tetapi sekaligus kerugian karena lawan-lawan berat menanti mereka di sisa putaran kedua.

Baca Juga: Jadwal Proliga 2024 - Pekan Krusial Tim Megawati ke Final Four, STIN BIN Diadang Laga Akbar Lagi

Tak tanggung-tanggung, dari 4 lawan yang belum dihadapi lagi oleh PLN, 3 di antaranya adalah tim yang menghuni peringkat empat yakni Popsivo, bjb, dan Jakarta BIN.