Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tutorial Madesu di MotoGP dan Testimoni Bintang 1 Joan Mir untuk Honda karena Hancurkan Karier Pembalap Bolak-balik

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 13 Juni 2024 | 06:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, saat tampil di sprint race MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Sabtu (11/5/2024) (LOU BENOIST)

BOLASPORT.COM - Joan Mir bicara blak-blakkan tentang Repsol Honda. Rasa frustrasi menyebabkan Juara Dunia dua kali itu memberi sindiran keras kepada timnya sendiri.

Joan Mir masih belum berhasil menemukan kembali daya saingnya sejak petaka yang disebabkan mundurnya Suzuki secara tiba-tiba dari MotoGP pada 2022.

Tahun itu, selain karena ketidakpastian situasi di Suzuki, Juara Dunia dua kali itu juga mengalami musim terburuknya di ajang grand prix karena cedera berkepanjangan.

Mir sebenarnya sudah mengunci masa depannya.

Begitu kabar rencana Suzuki untuk keluar dari MotoGP keluar, nama pembalap asal Mallorca itu segera dihubungkan dengan Repsol Honda untuk menjadi rekan setim baru Marc Marquez.

Apa yang terjadi kemudian benar seperti itu. Mir bergabung dengan tim tersukses di MotoGP. Apes, dia datang pada waktu yang salah.

Mir harus ultra sabar dalam menghadapi krisis yang dialami Honda.

Dalam debutnya bareng pabrikan asal Asaka itu, Mir sudah absen di balapan seri kedua karena cedera yang disebabkan oleh kecelakaan.

Baca Juga: Sering Disangka Gara-gara Gaji Tinggi, Fabio Quartararo Ternyata Setia karena Amati Kebaikan Yamaha Ini

Total Mir cuma bisa finis lima kali (!) dalam 20 balapan yang diselenggarakan sepanjang musim kejuaraan sebelumnya.