Klasemen Proliga 2024 - Dua Kutub Juara Bertahan, LavAni Dingin di Puncak, BJB Tidak Aman

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 14 Juni 2024 | 00:00 WIB
Jakarta LavAni Allo Bank Electric mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi pada putaran kedua Proliga 2024 di Malang, Jawa Timur, 13 Juni 2024, (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Situasi bertolak belakang dialami oleh dua tim berstatus juara bertahan pada hari pertama dari pekan keenam Proliga 2024 di Malang.

Jakarta LavAni Allo Bank Electric dan Bandung BJB Tandamata meraih hasil berbeda saat bertanding di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/6/2024).

LavAni pulang dengan kepala tegak setelah berhasil mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi melalui kemenangan tiga set langsung 3-0 (25-22, 25-22, 25-23).

Penampilan solid dari Dio Zulfikri dkk. membuahkan hasil ketika mereka lebih minim kesalahan sendiri daripada Bhayangkara.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim menekan sejak servis sehingga tidak banyak reli panjang yang terjadi.

LavAni akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Sejak awal kita lebih mengandalkan serangan dari servis," tukas asisten pelatih, Samsul Jais, kepada awak media setelah pertandingan.

Ini menjadi kemenangan 3-0 kedua mereka atas Bhayangkara yang notabene adalah lawan mereka di grand final Proliga musim lalu.

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 - Bhayangkara Jadi Lawan dan Kawan, LavAni Ambil Alih Puncak Klasemen

Hasil positif ini mengangkat posisi tim asal Cikeas ini ke puncak klasemen sementara dengan raihan 8 kemenangan bernilai 25 poin.