Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Respons Menpora soal Rumput SUGBK yang Dikritik Habis-habisan hingga Lutut Thom Haye Jadi Korban

By Wila Wildayanti - Jumat, 14 Juni 2024 | 05:50 WIB
Rumput SUGBK, Jakarta dikritik habis-habisan dari Shin Tae-yong hingga pemain timnas Indoensia karena kondisinya yang memprihatinkan. Bahkan lutut Thom Haye jadi korban karena rumputnya buruk (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkomentar soal kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta yang mendapat kritik habis-habisan hingga lutut Thom Haye jadi korbannya.

Sebenarnya permasalahan rumput SUGBK ini sudah mendapat sorotan dari masyarakat Indonesia karena kondisinya memprihatinkan.

Bahkan tak sedikit pihak yang sudah mewanti-wanti agar pengelola SUGBK bisa menyiapkan stadion dengan baik saat timnas Indonesia menjalani pertandingan.

Banyak pihak yang mengingatkan pengelola agar rumput SUGBK disiapkan dengan baik.

Baca Juga: AFC Masukkan Thom Haye dalam Nominasi Pemain yang Tampil Mengesankan, Bersaing dengan Gelandang Paris Saint-Germain

Pengelola terus didorong karena sebelumnya SUGBK digunakan sebagai venue konser boy grup asal Korea Selatan NCT pada 18 Mei 2024 lalu.

Setelah konser tersebut digelar, tak sedikit pihak yang sudah mengingatkan agar pengelola bisa merawat rumput dengan baik.

Harapannya saat timnas Indonesia main lawan Irak dan Filipina di dua laga terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berjalan dengan baik.

Hal ini karena pada saat timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada 21 Maret lalu kondisi rumput dinilai buruk.

Beberapa pemain mengomentari masalah rumput SUGBK yang tak rata dan dinilai buruk.