Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Update Line-Up MotoGP 2025 - Marc Marquez Paling Jadi Omongan, Datang ke Ducati dan Bikin Efek Domino

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Juni 2024 | 17:45 WIB
Marc Marquez resmi menjadi pembalap Ducati di MotoGP untuk musim 2025-2026. (DUCATI)

BOLASPORT.COM - Beberapa tim sudah memastikan susunan pembalap mereka untuk MotoGP 2025 mendatang salah satunya adalah Ducati dengan Marc Marquez.

Bursa transfer MotoGP untuk musim 2025 mendatang langsung menciptakan beberapa drama seiring nasib masa depan Marc Marquez yang sudah dipastikan.

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mendapatkan tiket bertandem dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati untuk musim depan.

Skuad Borgo Panigale mantap memilih Marquez berdasarkan penampilannya bersama Gresini Racing yang terbilang meyakinkan di paruh awal.

Selain itu, dia juga memiliki riwayat hebat dengan pencapaian delapan gelar juara dunia yang tentu menjadi pertimbangan tersendiri.

Dalam perjalannya, perjuangan Marquez untuk mendapatkan satu tempat di Ducati tidak mudah karena harus bersaing melawan rival berat.

Selain rider 31 tahun itu, Ducati juga memasukkan nama Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini sebagai kandidat.

Enea Bastianini yang kini masih memiliki tempat di sisi Bagnaia harus tersisih dan mengerucutkan nama Marquez dan Martin.

Pilihan sulit akhirnya harus dibuat Ducati dengan mencoret Martin yang dalam dua musim terakhir menjadi rival terkuat Bagnaia dalam berburu gelar.

Baca Juga: Marc Marquez Diremehkan, Andrea Dovizioso Ingatkan Penggemar Soal 1 Kemampuan