Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australian Open 2024 - Ana/Tiwi Siap Rusak Pesta Tuan Rumah dengan Pemain Naturalisasi Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 14 Juni 2024 | 21:27 WIB
Aksi Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada babak 16 besar Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/5/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, siap untuk semifinal Australian Open 2024 di mana mereka akan meladeni amunisi terakhir tuan rumah.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjaga asa untuk pecah telur di BWF World Tour dengan melaju ke semifinal Australian Open 2024.

Tiket semifinal diamankan Ana/Tiwi dengan mengalahkan wakil Australia, Kaitlyn Ea/Gronya Somerville, pada pertandingan di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (14/6/2024).

Kemenangan dikunci Ana/Tiwi dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

"Alhamdulillah bersyukur dengan hasil yang diperoleh hari ini. Kami bisa bermain dengan baik dan memenangi pertandingan," ucap Ana dalam keterangan melalui PBVSI.

"Memang kekuatan lawan-lawan di sini semua hampir merata. Kami berusaha untuk menunjukkan penampilan yang terbaik setiap turun bertanding," ucapnya.

Sejak mendapatkan bye di babak pertama Ana/Tiwi selalu menghadapi pasangan Australia yang notabene tidak memiliki tradisi kuat di bulu tangkis.

Ea/Somerville pun sejatinya ganda putri kedua Negeri Kanguru. Namun, Ana/Tiwi, ganda putri kedua Indonesia, mampu mengatasi mereka dengan skor meyakinkan.

Baca Juga: Rekap Hasil Australian Open 2024 - Ester Melejit Cetak Pencapaian Baru, Asa Juara Indonesia Terjaga di 3 Sektor

Kendati demikian, Ana/Tiwi tak mau meremehkan.