Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi dan Marc Marquez Tak Ada Apa-apanya Saat MotoGP Berlevel Neraka, Pedro Acosta Terhebat?

By Agung Kurniawan - Jumat, 14 Juni 2024 | 21:15 WIB
Pembalap Red Bull GasGas Tech3, Pedro Acosta pada MotoGP Prancis 2024 (MOTOGP.TEAMTECH3)

BOLASPORT.COM - Pedro Acosta dipandang lebih hebat dibandingkan dengan Marc Marquez atau Valentino Rossi karena ketatnya level MotoGP saat ini.

Tampil di kelas utama musim ini bersama GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi sebuah fenomena meski menyandang sebagai pemula.

El Tiburon terbilang kompetitif sebagai seorang rookie di mana dia langsung mampu bersaing di barisan depan dengan rider pengalaman.

Acosta bahkan sudah meraih dua podium dari sesi balapan utama dan tiga kali dari sesi sprint hingga MotoGP 2024 menuntaskan tujuh seri.

Dengan performa tersebut, Acosta menjadi salah satu penyumbang poin terbanyak untuk KTM dalam klasemen konstruktor MotoGP 2024.

Penampilan apik yang dilengkapi dengan hasil menjanjikan tersebut membuat rider 19 tahun itu mendapatkan promosi ke Red Bull KTM.

Dia akan menggantikan posisi yang kini diduduki Jack Miller untuk bertandem dengan Brad Binder pada MotoGP 2025 mendatang.

Penampilan Acosta pada musim ini kian menitiskan dirinya sebagai rider potensial yang akan melegenda di masa depan.

Tidak jarang juara kelas Moto2 musim 2023 itu disandingkan dengan Valentino Rossi hingga Marc Marquez ketika mereka masih menjadi rookie.

Baca Juga: Update Line-Up MotoGP 2025 - Marc Marquez Paling Jadi Omongan, Datang ke Ducati dan Bikin Efek Domino