Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga

By Wila Wildayanti - Sabtu, 15 Juni 2024 | 07:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kunci keberhasilannya membawa Skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dipastikan melaju ke putaran ketiga seusai berhasil mengalahkan Filipina 2-0 dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia menjadi sorotan karena mereka menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang lolos ke putaran ketiga.

Baca Juga: Peluang Elkan Baggott Dipanggil Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga, Sikap Pemain Lokal Ini Terhadap STY Perlu Jadi Contoh 

Keberhasilan ini membuat banyak pihak membicarakan Tim Merah Putih.

Salah satunya media Korea Selatan yang juga menyoroti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Hal ini karena pelatih berusia 53 tahun tersebut menjadi satu-satunya juru taktik asal Korea Selatan yang saat ini menukangi tim Asia Tenggara dan berhasil melangkah lebih jauh.

Seperti diketahui, ada dua pelatih asal Korea Selatan yang saat ini juga menukangi tim asal Asia Tenggara yakni Kim Pang-gon (Malaysia) dan Kim Sang-sik (Vietnam).

Namun, Malaysia dan Vietnam dipastikan tersingkir dan gagal melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untuk itu, keberhasilan Shin Tae-yong ini membuat media asal Negeri Ginseng merasa penasaran.