Ke Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Sangat Bahagia Bisa Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia dan Senang saat Fans Meneriaki Namanya

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong mengaku sangat bahagia bisa mencetak sejarah untuk timnas Indonesia.

Hal itu ia sampaikan kepada media Korea Selatan Yonhap News.

Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia lolos untuk pertama kali ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain itu, timnas Indonesia juga berhasil lolos Piala Asia 2027 tanpa jalur kualifikasi.

"Saya sangat senang bisa menulis sejarah baru dalam sepak bola Indonesia melalui pertandingan final babak penyisihan kedua," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap News.

Baca Juga: Kepada Media Korea Selatan, Shin Tae-yong Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia ke Putaran Ketiga

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menyapa para penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Ia mengaku juga sangat bahagia dengan suporter timnas Indonesia yang hadir meneriaki namanya.

"80.000 penonton yang datang ke stadion sangat bahagia, dan saya sangat senang ketika mereka memanggil namaku," ujarnya.

Timnas Indonesia menjalani dua laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.