Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australian Open 2024 - Hadapi Ganda Putra China yang Jadi Pahlawan Kemenangan Thomas Cup, Ahsan/Hendra Tetap Yakin Punya Peluang

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 Juni 2024 | 14:17 WIB
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak pertama All England Open 2024 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak final Australian Open 2024.

Kepastian itu didapat seusai pasangan berjulukan Daddies itu mengalahkan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh (Taiwan), 21-14, 17-21, 21-11 pada laga semifinal yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Sabtu (15/6/2024).

Ini adalah final pertama Ahsan/Hendra pada turnamen BWF World Tour setelah kali terakhir tampil pada partai puncak All England Open 2023.

"Alhamdulillah bisa menang dan tampil ke final. Tentu senang bisa maju ke final lagi karena sudah lama kami tidak bermain ke partai puncak dan sekarang bisa main ke final lagi," kata Ahsan dalam siaran resmi PBSI.

"Tadi pada gim kedua kami banyak melakukan kesalahan. Pada gim ketiga alhamdulillah bisa bangkit lagi dan bisa fokus lagi. Kami juga bisa mengurangi error."

Gim pertama diawali Ahsan/Hendra kurang mulus saat mereka tertinggal cepat 2-5. Beberapa kesalahan dilakukan dan masih ragu menyelami taktik lawan yang baru mereka temui menjadi penyebabnya.

Terlebih, Chen Zhi Ray memiliki postur menjulang, 190 cm dengan usianya yang masih sangat muda 21 tahun.

Ahsan/Hendra tak bisa asal main kencang dan smes keras. Mereka mulai mengubah taktik, memegang area depan net lebih kuat.

Placing di area yang tak disangka lawan juga membuat mereka akhirnya berhasil menemukan celah lawan hingga menyamakan kedudukan 7-7. Sejak itu, The Daddies berhasil memegang kendali permainan.

Baca Juga: Rekap Hasil Semifinal Australian Open 2024 - 3 Wakil Indonesia ke Final, Saatnya Ahsan/Hendra dan Ana/Tiwi Akhiri Kebuntuan Raih Gelar