Jadwal Final Australian Open 2024 - Selangkah Lagi 3 Wakil Indonesia di Ambang Juara Saat China Segel Gelar Duluan

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah memastikan kemenangan pada semifinal Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Sabtu (15/6/2024). (SAEED KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Sebanyak tiga wakil Indonesia akan berjuang memperebutkan gelar juara pada Australian Open 2024.

Indonesia dan China memiliki wakil terbanyak yang tampil pada laga final dengan masing-masing tiga wakilnya.

Rangkaian pertandingan final Australian Open 2024 akan digelar di Quay Centre, Sydney, Australia pada Minggu (16/6/2024).

China sendiri sudah memastikan gelar lebih cepat usai terciptanya All China Final dari sektor ganda campuran.

Unggulan kesatu yakni Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin menghadapi unggulan ketujuh, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.

Setelah itu, tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan membuka asa Merah-Putih untuk mendapatkan gelar juara Australian Open 2024.

Baca Juga: Australian Open 2024 - Capai Final ke-77, Rekor Gila Hendra Setiawan Disorot Media China hingga Dipanggil Legenda Abadi

Ester sudah mencatatkan pencapaian paling jauh dalam karier bulu tangkis nya dengan mencapai final pertama pada turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500.

Kini, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu selangkah lagi berpeluang untuk menorehkan gelar juara di turnamen yang levelnya lebih tinggi.

Ester sendiri sudah berhasil meraih gelar pada turnamen Super 100 pada ajang Indonesia Masters yang digelar di Surabaya pada tahun lalu.