Final Australian Open 2024 - Pola Pikir Ester Jangan Kalah Sebelum Berperang di Depan Mimpi Buruk Gregoria

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 15 Juni 2024 | 21:20 WIB
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, setelah memenangkan laga semifinal Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Sabtu (15/6/2024). (SAEED KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, bersemangat untuk menghadapi laga final pertamanya di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500.

Ester tampil mengejutkan hingga berhasil mencapai babak final pada Australian Open 2024.

Dia sukses melangkah ke final usai mengalahkan perlawanan unggulan ketiga dari Taiwan Pai Yu Po.

Ester menang dua gim dengan skor 21-15, 21-16 pada laga yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia, Sabtu (15/6/2024).

"Pai Yu Po adalah pemain yang bertipe menyerang dan pasti bola-bola serangan bagus," kata Ester mengulas pertandingannya.

"Tetapi puji Tuhan saya tadi bisa mengendalikan permainan dengan cukup baik. Saya tadi mencoba untuk tidak memberi dia kesempatan untuk menyerang."

"Di gim kedua mungkin saat saya tersusul itu karena pola permainan saya sedikit berubah. Saya cukup panik. Tetapi puji Tuhan saya bisa dengan cepat mengontrol permainan lagi," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Final Australian Open 2024 - Selangkah Lagi 3 Wakil Indonesia di Ambang Juara Saat China Segel Gelar Duluan

Ester senang mampu mencatatkan pencapaian baru pada karier bulu tangkis profesional.

Meski begitu, Ester tak mau berlarut dalam euforia kemenangan pada babak semifinal.