Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klasemen Proliga 2024 - Juara Bertahan Bandung bjb di Ujung Tanduk, Nasib STIN BIN ke Final Four Bisa Ditentukan Tim Lain

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 15 Juni 2024 | 23:00 WIB
Para pemain Bandung BJB Tandamata dalam pertandingan menghadapi Jakarta Electic PLN pada putaran kedua Proliga di Malang, Jawa Timur, 15 Juni 2024. (PBVSI )

BOLASPORT.COM - Pil pahit harus diterima juara bertahan tim bola voli putri, Bandung bjb Tandamata, setelah langkahnya semakin berat untuk bisa lolos ke babak final four Proliga 2024.

Bandung bjb menelan kekalahan pada laga super penting saat menghadapi Jakarta Electric PLN di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (15/6/2024).

Tim besutan Alim Suseno itu harus menelan kekalahan menyakitkan usai bertanding selama lima set penuh.

Mereka kalah dengan skor 2-3 (25-21, 13-25, 25-23, 20-25, 14-16).

Kekalahan yang sepertinya sulit diterima karena sebenarnya Bandung bjb berpeluang besar bisa memenangkan laga tersebut.

Apalagi setelah Bandung bjb lebih dulu mencatatkan match point pada skor 14-13 usai poin yang dihasilkan bomber asing mereka asal Belarusia, Hanna Davyskiba.

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 - STIN BIN Oleng Lagi, LavAni Paksa Rivan Nurmulki dkk Merana Telan 3 Kekalahan Beruntun

Namun, Electric PLN juga tampil energik dengan berhasil membalikkan keadaan menjadi 15-14 berkat performa kuat dari outside hitter lokal, Nurlaili Kusumah.

Anti-klimaks terjadi di kubu Bandung bjb saat attack eror justru dilakukan Hanna Davyskiba sehingga memberikan poin kemenangan untuk lawan.

“Belum rezeki untuk kami. Karena posisi sudah 2-2 dan kita unggul, namun mereka yang memenangkan pertandingan. Kalau belum rezeki, dikejar kemanapun tidak akan dapat,” kata pelatih Bandung bjb, Alim Suseno dilansir BolaSport.com dari Antara.