EURO 2024 - Jadi Pahlawan Italia Berkat Sepakan Roket, Gelandang Mungil Inter Milan Lebih Tajam daripada Eks Pangeran AS Roma

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 16 Juni 2024 | 07:20 WIB
Gelandang Timnas Italia, Nicolo Barella, tampil apik dalam kemenangan comeback 2-1 atas Albania pada laga perdana Grup B Euro 2024, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB. (X.COM/STATMANDAVE)


BOLASPORT.COM - Tampil sebagai pahlawan Timnas Italia berkat sepakan roket, gelandang mungil Inter Milan, Nicolo Barella, berhasil lebih tajam dari eks pangeran AS Roma, Francesco Totti.

Nicolo Barella dipasang sebagai starter oleh Luciano Spalletti saat Timnas Italia menghadapi Timnas Albania dalam laga perdana Grup B Euro 2024.

Semula Barella diragukan tampil pada laga pembuka Timnas Italia menyusul kebugarannya yang belum sempurna usai dihantam cedera otot.

Namun, pada akhirnya Barella tetap turun bermain dan menjadi pemain utama dalam starting XI Gli Azzurri di BVB Stadium, Dortmund, Sabtu (15/6/2024) atau Minggu dini hari WIB.

Ia bahkan menjadi penentu kemenangan berkat gol jarak jauhnya yang membalikkan keadaan bagi Italia.

Pada awalnya Italia harus tertinggal gol cepat sepanjang sejarah turnamen Euro setelah Nedim Bajrami memanfaatkan kesalahan Federico Dimarco dalam lemparan ke dalam pada detik ke-22.

Gli Azzurri lantas mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-11 berkat gol sundulan Alessandro Bastoni.

Baca Juga: Skuad Timnas Brasil Terasa Asing, Ronaldinho Jijik dan Pilih Putus Hubungan

Hanya berselang 5 menit, Barella sukses menjadi protagonis tim lewat golnya.

Upaya sapuan dari Berat Djimsiti justru mengarah ke gelandang berpostur 173 cm milik Inter Milan tersebut tepat di luar kotak penalti.

Tanpa kontrol atau ancang-ancang, Barella melepaskan tendangan roket dengan kaki kanannya yang gagal dijangkau oleh Thomas Strakosha.