Atlet-atlet PB Djarum Raih Hasil Gemilang pada Graha Padma Walikota Cup 2024

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 Juni 2024 | 06:32 WIB
Podium tunggal anak putra pada Graha Padma Walikota Cup 2024 di GOR Graha Padma, Semarang, Sabtu (15/6/2024). (DOK PB DJARUM)

BOLASPORT.COM - Perburuan gelar juara Graha Padma Walikota Cup 2024 mencapai puncaknya pada Sabtu (15/6/2024) di GOR Graha Padma, Semarang.

Partai final yang berlangsung di di Semarang, telah menghasilkan 11 juara dari 11 kategori yang dipertandingkan.

Para atlet PB Djarum yang tampil apik sejak babak empat besar, mampu meneruskan kegemilangannya dan menguasai podium juara pada hari terakhir turnamen.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Jawa Tengah (Pengprov PBSI Jateng) Basri Yusuf mengucap syukur bahwa kejuaraan yang diikuti oleh 826 atlet dari 171 klub bulu tangkis di Indonesia ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap, dari kejuaraan ini akan terus lahir bibit juara-juara dunia yang bisa mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis di masa depan.

"Kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024 ini merupakan kejuaraan swasta nasional yang masuk ke dalam kalender PBSI dan mendapat peringkat poin nasional," kata Basri dalam keterangan tertulis.

"Kami menyadari bahwa kegiatan kejuaraan nasional ini sangat penting karena dari hasil kejuaraan ini diharapkan akan muncul calon–calon bibit juara untuk pembinaan selanjutnya dalam rangka tetap terjadinya proses kaderisasi atlet."

Basri menjelaskan bahwa turnamen Graha Padma Walikota Cup 2024 merupakan sarana evaluasi dalam proses pembinaan atlet-atlet bulutangkis, khususnya di Jawa Tengah.

Baca Juga: Final Australian Open 2024 - Pola Pikir Ester Jangan Kalah Sebelum Berperang di Depan Mimpi Buruk Gregoria

"Dari 11 kategori yang dipertandingkan di final ini, persaingan sengit terjadi di hampir semua kategori," ucap Basri.