Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australian Open 2024 - Leganya Ana/Tiwi Akhirnya Bisa Juara setelah Dilangkahi Junior Sendiri

By Nestri Y - Minggu, 16 Juni 2024 | 18:20 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, berpose di podium seusai menjuarai Australian Open 2024 di Sydney Olympic Park, Australia, Minggu (16/6/2024). (IZHAR KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lega akhirnya dapat merasakan gelar juara setelah memenangi gelar Australian Open 2024.

Indonesia membawa pulang satu gelar juara dari Australian Open 2024 berkat kemenangan yang diraih Ana/Tiwi pada babak final yang dihelat di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Australia, Minggu (16/6/2024).

Pasangan ganda putri unggulan 2 itu menjadi satu-satunya wakil ganda putri dari Indonesia yang mengikuti kompetisi berlevel BWF World Tour Super 500 ini.

Berhadapan dengan underdog Malaysia tapi berpengalaman, Lai Pei Jing/Liem Chiew Sien yang baru kali ini berpasangan, sempat membuat Ana/Tiwi kagok.

Mereka kesulitan mengatur tempo serangan dan malah sering mati sendiri di gim pertama sehingga kalah.

Baca Juga: Rekap Hasil Final Australian Open 2024 - Indonesia Bawa 1 Gelar Juara, Ester dan Ahsan/Hendra Runner-up

Untungnya pada gim kedua, ada perubahan yang mereka lakukan, tancap gas menyerang sampai unggul jauh dan membuat lawan tertekan.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini," kata Tiwi dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.

"Di gim pertama kami terlalu ingin menyerang dan banyak buangan bola yang kurang akurat. Jadi malah menyulitkan kami," jelas Tiwi soal kesulitan yang sempat mereka alami hari ini.

"Di gim kedua dan ketiga kami mencoba untuk mengubah pola permainan dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik," tandasnya.