Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadwal Siaran Langsung Kaohsiung Masters 2024 - Ester Tampil, Runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2023 Berjuang dari Kualifikasi

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Juni 2024 | 09:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berpose di podium bersama juara Australian Open 2024, Aya Ohori (Jepang) di Sydney Olympic Park, Australia, Minggu (16/6/2024). (IZHAR KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 17 wakil Indonesia ada dalam jadwal Kaohsiung Masters 2024, yang akan tampil pada 18-23 Juni di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan.

Pada turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut, PBSI menurunkan pemain pelapis dan sebagian lagi melanjutkan perjuangan mereka dari Australian Open 2024.

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, yang baru menjadi runner-up Australian Open 2024 akan memulai perjuangan dengan melawan wakil tuan rumah, Chen Su Yu.

Selain itu, ada Komang Ayu Cahya Dewi yang terhenti pada perempat final setelah takluk dari Ester juga akan menghadapi wakil Taiwan.

Sektor tunggal putri berpotensi bertambah pada babak utama karena ada dua wakil yang menjalani babak kualifikasi lebih dulu.

Mereka adalah runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2023, Chiara Marvella Handoyo dan Bilqis Prasista.

Dari nomor tunggal putra, Juara Dunia Junior 2023, Alwi menjadi unggulan ke-7 pada Kaohsiung Masters 2024 dan mendapat bye pada babak pertama.

Turnamen ini juga menjadi debut Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose.

Lanny ditinnggal Ribka Sugiarto yang mundur dari pelatnas untuk fokus pada keluarga setelah nantinya menikah dengan pemain ganda putra Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, Rachel berpisah sementara dengan Meilysa Trias Puspitasari yang sedang menjalani pemullihan cedera ACL saat latihan.