Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Bukan Satu-satunya Sorotan MotoGP Tahun Depan

By Delia Mustikasari - Senin, 17 Juni 2024 | 13:15 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, merayakan podium kedua sprint race MotoGP Italia di Sikuit Mugello, Sabtu (1/6/2024). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Presiden FIM, Jorge Viegas, berbicara masa depan MotoGP setelah diambil alih Liberty Media, termasuk daya jual balapan tersebut dengan kepindahan Marc Marquez sebagai pembalap Ducati musim depan.

Mungkin ada perubahan dalam jalannya kompetisi, karena Liberty Media disebut-sebut telah membeli Dorna, meski direktur FIM tidak terlalu memandangnya seperti itu.

"Sebenarnya bukan itu masalahnya: Liberty Media tidak memiliki MotoGP. Izinkan saya menjelaskan lebih baik: operasi seperti akuisisi Dorna ini memerlukan serangkaian langkah mendasar," ucap Viegas dilansir MotoSan.

"Sudah ada usulan, kesepakatan dan pengumuman. Namun, kini semuanya ada di tangan badan kompeten Uni Eropa yang harus memberikan lampu hijau untuk menyelesaikannya atau tidak."

Namun perusahaan media tersebut, menurut Viegas, tidak akan terlalu banyak membawa perubahan pada dunia sepeda motor.

"Saya rasa tidak akan ada perubahan besar dari sudut pandang motor. Karyanya, setidaknya menurut saya, akan lebih fokus pada hiburan, pemasaran, dan segala sesuatu yang melingkupi aspek olahraga dan teknis."

"Pekerjaan yang dilakukan Dorna dalam beberapa tahun terakhir tidak akan direvolusi: apa yang ada akan diperbaiki dengan tujuan meningkatkan jumlah penggemar."

"Rumusnya berhasil dan orang-orang tetap dekat dengan dunia ini setelah beberapa saat mengalami penurunan fisiologis karena banyak faktor."

Baca Juga: Marco Bezzecchi Berpotensi Digaet Aprilia, Ducati Terancam Kehilangan 3 Pembalap Sekaligus

Ketika berbicara tentang hal menarik perhatian dari kompetisi, banyak yang memikirkan Marc Marquez