Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bos Ducati Tak Khawatir jika Jorge Martin Bocorkan Rahasia Mereka ke Aprilia

By Nestri Y - Senin, 17 Juni 2024 | 14:00 WIB
Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin finis terdepan lalu diikuti Marc Marquez dan Francesco Bagnaia pada balapan MotoGP Prancis 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepindahan Jorge Martin ke Aprilia yang dipicu dari keputusan Ducati lebih pilih Marc Marquez mulai mendatangkan ancaman kebocoran rahasia Si Merah Borgo Panigale.

Huru-hara dalam bursa transfer MotoGP sejak permasalahan Jorge Martin, Ducati dan Marc Marquez muncul, telah memicu berbagai spekulasi.

Setelah keputusan Martin yang lebih memilih pergi ke Aprilia karena tidak diprioritaskan Ducati yang lebih pilih Marquez, situasi dua pabrikan Italia itu semakin tak tertebak.

Perlakuan yang diterima Martin dari Ducati sedemikian rupa seakan menggambarkan adanya pengkhianatan setelah diberi harapan palsu.

Maklum, sebelumnya, Martin sudah sempat dijanjikan bakal naik ke tim pabrikan Ducati.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Berpotensi Digaet Aprilia, Ducati Terancam Kehilangan 3 Pembalap Sekaligus

Namun karena pada akhirnya hanya ingkar janji yang didapat, besar kemungkinan Martin juga menyimpan rasa sakit hati.

Terlepas bagaimana profesionalisme para pembalap MotoGP, pindah dari satu tim besar ke tim kompetitor lain jelas bisa mendatangkan ancaman tersendiri.

Melihat situasi yang sedang terjadi antara Martin dan Ducati, bukan tak mungkin pertukaran informasi penting dari Si Merah Borgo Panigale ke pabrikan Noale bisa terjadi.

Meski demikian, Gigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati, tidak menganggap hal itu sebagai bahaya.