Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bom Waktu di Paddock Ducati, Saat Valentino Rossi Mampir Tengok Francesco Bagnaia bersama Marc Marquez

By Nestri Y - Senin, 17 Juni 2024 | 16:00 WIB
Bos Pertamina Enduro VR46, Valentino Rossi berada di garasi timnya pada MotoGP Spanyol 2024 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kedatangan Marc Marquez ke Ducati lantas mendatangkan tanya bagaimana situasinya bila Valentino Rossi mampir ke paddock untuk menengok Francesco Bagnaia.

Situasi kacau balau tengah ditakutkan di internal tim Ducati setelah huru-hara dalam bursa transfer MotoGP terkait Jorge Martin dan Marc Marquez.

Proses kepindahan dan kedatangan dua pembalap terkait itu sarat akan hal-hal sensitif menyusul ingkar janji yang dilakukan Ducati terhadap Martin.

Belum rampung soal spekulasi kemungkinan sakit hatinya Martin terhadap Ducati dengan kini pindah ke Aprilia, masalah lain diprediksi bisa muncul dengan kehadiran Marquez di pabrikan Si Merah Borgo Panigale.

Baca Juga: Bos Ducati Tak Khawatir jika Jorge Martin Bocorkan Rahasia Mereka ke Aprilia

Kekacauan di internal Ducati sudah mulai tercium lewat cara Bagnaia memprediksi bagaimana nanti timnya berjalan saat dia dan Marquez bersaing sengit.

Belum lagi kemungkinan kepemimpinan sebagai pembalap utama yang akan diambil alih Marquez yang lebih berpengalaman, memiliki titel juara dunia lebih banyak dan magnetnya masih sangat besar untuk menarik perhatian.

Namun, lebih dari itu, situasi bagaikan bom waktu yang menanti di Ducati sebenarnya adalah kita tidak bisa melupakan bahwa Bagnaia merupakan murid Valentino Rossi.

Di seri-seri tertentu, apalagi seri kandang di Italia, Rossi tak jarang akan mampir ke paddock di timnya sendiri, Pertamina Enduro VR46.

Tetapi setelah itu, dia tentu tak lupa terkadang mampir untuk menengok Bagnaia di garasi Ducati Lenovo.