Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kaohsiung Masters 2024 - Termasuk Ester, Komang dan Ruzana, 6 Tunggal Putri Indonesia Langsung Tantang Para Kompatriot Tai Tzu Ying

By Nestri Y - Senin, 17 Juni 2024 | 17:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, pada final Australian Open 2024 di Sydney Olympic Park, Australia, Minggu (16/6/2024). (IZHAR KHAN/AFP)

BOLASPORT.COM - Indonesia mengirimkan cukup banyak perwakilan tunggal putri pada Kaohsiung Masters 2024, dan semuanya akan langsung menantang para wakil tuan rumah.

Kaohsiung Masters 2024 bakal dimulai pekan ini, tepatnya pada 18-23 Juni 2024 di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan.

Akan ada tujuh tunggal putri Indonesia yang rencananya akan berangkat ke Taiwan untuk mengikuti turnamen BWF Tour Super 100 tersebut.

Lima bermain langsung di babak utama 32 besar, sedangkan dua lainnya harus berjuang lebih dulu di babak kualifikasi.

Dua pemain tunggal putri yang akan main di kualifikasi adalah Chiara Marvella Handoyo dan Bilqis Prasista.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Kaohsiung Masters 2024 - Ester Tampil, Runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2023 Berjuang dari Kualifikasi

Sedangkan lima lainnya yang akan mentas di babak pertama adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Ruzana, Yulia Yosephine Susanto dan Aisyah Sativa Fatetani.

Bilqis, Yulia dan Aisyah adalah pemain independen atau non-pelatnas.

Sementara itu, Ester dan Komang di turnamen ini akan menyandang sebagai pemain unggulan. Masing-masing berstatus unggulan 4 dan unggulan 6.

Uniknya, ada enam wakil tunggal putri Merah Putih ini akan bersua dengan para kontestan tuan rumah alias kompatriot Tai Tzu Ying.