Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marc Marquez Ada di Neraka pada MotoGP 2025, Presiden FIM Ungkap Persaingan Mengerikan

By Agung Kurniawan - Senin, 17 Juni 2024 | 17:00 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, saat tampil pada hari pertama MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (31/5/2024) (MARCO BERTORELLO)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez dinilai akan mendapatkan tantangan berat pada MotoGP 2025 mendatang bersama tim pabrikan Ducati.

Status sebagai pembalap tim pabrikan akan melekat dalam diri Marc Marquez lagi usai kepergiannya dari Repsol Honda pada musim lalu.

Pembalap berjuluk Baby Alien itu akan bertandem dengan Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025 mendatang.

Promosi ke tim pabrikan didapatkan Marquez lantaran dia tampil menjanjikan bersama Gresini Racing hingga tujuh seri MotoGP 2024.

Selain itu, riwayatnya sebagai peraih delapan gelar juara dunia juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi pabrikan Italia tersebut.

Efek kepindahan Marquez ke Ducati juga dirasakan saat beberapa pembalap sudah memutuskan masa depannya.

Salah satunya adalah Jorge Martin, andalan Pramac Racing ini memang sempat menjadi pesaing terkuat Marquez untuk mendapatkan satu kursi itu.

Dengan asa yang tidak terwujud, Martinator akhirnya memilih Aprilia sebagai pelabuah baru dalam perjalanan kariernya.

Di tubuh Aprilia sendiri dipastikan akan mengalami perubahan dari segi susunan pembalap terlebih dengan pensiunnya Aleix Espargaro.

Baca Juga: Bom Waktu di Paddock Ducati, Saat Valentino Rossi Mampir Tengok Francesco Bagnaia bersama Marc Marquez