Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Corner Man Islam Makhachev dan Menggila, Kekurangan Khabib Nurmagomedov Terungkap

By Agung Kurniawan - Senin, 17 Juni 2024 | 23:20 WIB
Khabib Nurmagomedov (kiri) dan Islam Makhachev (kanan). Saat itu Nurmagomedov sedang menemani Makhachev bertarung pada UFC Vegas 49, Sabtu (26/2/2022). (DOK. TWITTER.COM/UFC_AUSNZ)

BOLASPORT.COM - Khabib Nurmagomedov memiliki kekurangan saat berada di sisi Islam Makhachev sebagai coner man dan pelatihnya.

Hasrat bertarung Khabib Nurmagomedov belum pudar meski dirinya sudah menyatakan pensiun dari arena UFC sejak tahun 2020 lalu.

The Eagle kini acap kali muncul di arena oktagon untuk mendampingi sahabat dekatnya Islam Makhachev bertarung melawan musuhnya.

Ya, Khabib terbilang sedang menjalani peran barunya sebagai pelatih dari pemegang sabuk juara kelas ringan UFC itu.

Terkini, pria asal Dagestan, Rusia tersebut menemani perjuangan Makhachev sebagai pelatih dan corner man dalam hajatan UFC 302.

Tak hanya mengarahkan gameplan, Khabib juga berperan sebagai corner man saat Makhachev menghadapi Dustin Poirier untuk mempertahankan gelar.

Sebagai bagian dari tim petarung, Khabib berhak berada di sudut arena selama pertandingan berlangsung untuk memberi saran atau bantuan.

Istilah corner man sendiri dipakai untuk merujuk kepada tugasnya yang terkait langsung dengan petarung atau petinju yang bertanding.

Sering merangkap sebagai pelatih, para corner man memang memiliki tugas-tugas penting.

Baca Juga: Rekap Hasil UFC Vegas 93 - Ditutup Kemenangan Petarung Jepang, Jeka Saragih Kalah Kilat