Top Server Proliga 2024 - Farhan Halim Bukan Nomor 1 tapi Tetap Raja Servis di Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 18 Juni 2024 | 16:45 WIB
outside hitter andalan Jakarta BIN, Farhan Halim, ketika turun pada pekan keenam Proliga 2024, Sabtu (15/6/2024) (DOK PBVSI)

BOLASPORT.COM - Outside hitter Jakarta STIN BIN, Farhan Halim, menjadi pemain Indonesia terbaik dalam daftar top server Proliga 2024.

Meski demikian, Farhan Halim bukan menjadi pemain nomor satu sebagai pencetak servis ace terbanyak hingga pekan keenam putaran kedua Proliga 2024.

Musim lalu, Farhan berhasil memuncaki peringkat pertama pemain yang paling rajin menghasilkan poin melalui ace hingga babak reguler berakhir dengan raihan 25 poin.

Dalam kicauan Rheza Pradita, pundit untuk siaran langsung Proliga 2024 di Moji TV, Farhan berada di peringkat keempat pada Top Server Proliga 2024.

Dia berhasil mengumpulkan total 20 poin hingga berakhirnya pekan keenam yang digelar di GOR Ken Arok, Malang.

Farhan memang memiliki gaya servis yang unik dan berbeda dari kebanyakam pemain Indonesia lainnya.

Dia lebih dulu melemparkan bola ke atas dengan cara diputar baru kemudian dipukul dengan jump serve sehingga menyulitkan bagi pemain yang akan melakukan penerimaan bola pertama.

Sejauh ini, pemain yang mampu mengatasi keterbatasan pada jari manis dan jari kelingking di tangan kirinya itu masih menjadi pemain Indonesia dengan servis yang berbahaya.

Baca Juga: Proliga 2024 - Saingan Megawati Dkk Bertambah, Jakarta Pertamina Enduro Plong Tembus Final Four

Atlet berusia 23 tahun juga masih memiliki catatan servis ace tertinggi sebagai pemain Indonesia.